Sabtu, 23 Oktober 2010

mie ayam barokah

Ngomong-ngomong soal makan, saya biasanya suka jalan-jalan cari jajanan di sekitar kota Pontianak. Nah, karena beberapa hari yang lalu pernah dikasih tahu sama temen istri kalau ada tempat jajanan yang enak, yaitu di Mie Ayam Barokah, simpang jalan Pancasila.

Mie Ayam barokah2

Ada satu hal yang istimewa dari Mie Ayam barokah ini, yaitu Mie ayam barokah ini buka dari jam 5 sore sampai jam 8 malam. Malah, saking ramenya pelanggan, biasanya belum sampai jam 8 malam sudah habis. Mie yang dijual tidak sedikit lho, sampai-sampai belum 2 jam sudah habis 400 mangkok.

Saking ramainya yang beli, sampai-sampai banyak pembeli yang tidak kebagian tempat duduk. kalau dah gitu, yah paling minta bungkusin aja. Oiya, saking antrinya, saya sempat kesal juga nunggu mie nya datang. karena yang antri rame banget :(

Nah, akhirnya mie saya datang nih…

Mie Ayam barokah1

Setelah mie nya datang, saya buru-buru ingin coba kuahnya. Ternyata rasa asin nya kurang. memang dari sananya diatur demikian, biar kita lebih leluasa mengatur rasa asin dari garam yang bisa kita tuangkan dari atas meja yang sudah disediakan. Saya tambahkan garam, lalu saya coba lagi. duh nikmatnya…

Tidak itu saja, Mie yang dibuat khusus dibuat sendiri, dan bukan mie buatan pabrik. Jadi kenyal mienya kerasa banget. empuk di mulut dan nggak mudah ancur begitu saja kayak mie instan.

Dan tak seperti mie-mie ayam lainnya, biasa pada mie ayam kebanyakan daging ayam yang dipotong kecil-kecil itu terlihat lebih mengembang, dan terasa seperti sudah lama. Berbeda dengan Mie ayam barokah, Ayam yang di cintang masih terasa kenyal dan padat. tidak kembang. Terasa kalau daging ayam yang dipakai masih baru dimasak.

Kayaknya pak Bondan mesti datang kesini deh, buat merasakan Mie ayam barokah simpang pancasila Pontianak ini.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar